Wednesday, November 4, 2009

Forum Kajian Bebas


Tanggal 3 November 2009, Kami ikut Obrolan Bebas, yang rutin tiap tanggal 15(jawa) Bertajuk Bang Bang Wetan. Acara ini Nyantai Banget dengan bahasan mulai politik sampe apapun juga. Dengan nara sumber dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Akademis, Tokoh Agama (Abuya Lutfi Muhammad), Tokoh budaya (Emha Ainun Najib).
Jalannya acara mengalir dengan nyaman, pendengar dari berbagai lapis masyarakat pun aktif. Sekali-kali ngikut acara ginian oke juga buat nambah wawasan sambil ngelepas stress karena beban tekanan keadaan.Oh...ya lupa, acaranya kalo di Surabaya diadakan di Balai Pemuda, Gratis kok bagi yang pengen ikut jam 09.30 malam.
Jujur aja, keadaan politik, ekonomi, hukum, budaya meski gak nyinggung langsung kehidupan kita tapi bener-bener bawa pengaruh juga, meski gak besar. Contoh kasus POLRI vs KPK, emang sih gak efek dengan hidup kita, tapi begitu denger beritanya spontan pasti geleng-geleng kepala. Contoh lagi hukum yang ada, belum lagi politik dan ekonomi. Wuih, makin pusing aja.
Kadang jadi mikir, "bener gak sih Indonesia negara Demokrasi?" ato pertanyaan lain yang lebih ekstre, "Benernya kita butuh negara gak sih?" (jawabannya dilink ini).
Yah...apapun juga, yang pasti harus terus maju.
Hidup Indonesia!!!!

2 Komentar:

MbahDoyok said...

cba mas sudah saya edit :)

Prin said...

wuiihh.. kajian bebas .. dan beabs kemana-mana

Post a Comment